MASUK/DAFTARMasuk atau daftar sekarang!!

Air minum isi ulang di masak lagi??

Air minum isi ulang di masak lagi?

Terkadang ada memang ,beli air minum isi ulang tapi masih di masak lagi atau di didihkan.

Lho..nanti gi mana kumanya kalau gk di masak?kan kuman matinya kalau air di masak sampai mendidih,..memang benar demikian,tapi untuk membunuh kuman tidak hanya dengan mendidihkan air,dalam industri air minum banyak teknologi yg di pakai untuk membunuh kuman ini atara lain:memakai sinar ultraviolet,memakai gas ozon O3,memakai sistem RO atau severce osmosis.

Yg paling umum adalah memakai sistem sinar ultraviolet.cara kerjanya adalah,

Air di lewarkan kedalam tabung silinder,di dalamnya terdapat bohlam lampu ultraviolet yg menyala,sehingga kuman dan bakteri yg melewatinya akan mati,

Struktur organisma kuman dan bakteri akan di rusak oleh sinar ultraviolet ini.

Memang kalau air ini di biarkan cukup lama dan terkena sinar matahari lama kelamaan akan tumbuh lumut dan kumanya berkembang biak kembali.

Itulah sebabnya di setiap kemasan air minum selalu ada peringatan agar di jauhkan dari sinar matahari dan benda berbau tajam.

Air minum isi ulang sebaiknya langsung di konsumsi jangan di biarkan terbuka dalam waktu berbulan-bulan.

Memang ada depot air minum yg kuman dan bakteri masih bisa lolos,itu karena kesalahan peralatan dan operasional..untraviolet air minum mempunyai kapasitas flow nya..jika air yg mengalir melebihi kapasitas tentu kuman tidak mati semua.misal ada depor air yg ultravioletnya hanya berkapasitas 5gpm(gallon per minutes) 1galon=3,8ltr jadi sama dengan 18ltr per menit,namun di aliri hingga 25ltr per menit tentu kuman masih ada yg lolos.

Untuk itu memang kita harus berhati2,pilihlah depot air minum yg terpercaya,yg mempunyai surat laik hygien dari daerah setempat Tentunya dan masih berlaku.

Salam,

Tirtawater

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *